09 May, 2014

Go Bangka! Post #2 (late post)

Menyambung postingan "on the board" gw sebelumnya yang udah berminggu-minggu yang lalu, gw mau share cerita pada malam-malam berikutnya di Sungai Liat, Bangka.

Seperti yang gw udah prediksikan, kita akhirnya berlabuh di Dermaga Muntok/Mentok, jam 12 tengah malem. Hahahaha, miris amat ketawa gw. Begitu mobil kita menyentuh aspal, temen gw yang bawa mobil langsung ngegas menuju hotel kita di Sungai Liat. Well kalo liat di peta, Dermaga Muntok dengan Sungai Liat itu posisinya ujung kiri ke ujung kanannya pulau Bangka. Yang jika diingat-ingat pada tengah malam jam 12, kondisi capek dan badan lengket oleh keringat akibat 8 jam perjalanan, rasanya nano nano. Bagi gw kala itu, shit just never gotten this real, lol.

Beruntung, jalanan sepi, aspalnya masih bagus dan mulus, ga banyak polisi tidur dan gangguan kiri - kanan jalan, sehingga temen gw bisa ngebut. Modal kita menuju hotel hanya GPS, yang diharap semoga akurat. Btw tempat kita menginap namanya Novilla Boutique Resort, yang belakangan gw tau kalo inilah hotel yang dimanajeri oleh Chef Desy pemenang Masterchef 2012. (Foto-foto dan review tentang Hotel ini bisa kalian search di Agoda ato TravelAdvisor). JAM TIGA KAMI MENDARAT DI KAMAR MASING-MASING. Perjalanan ini benar-benar super!! *ngakak koprol*

Seperti ga mau melewatkan sedetikpun momen berharga, pagi kami udah jalan lagi. Tujuan sudah jelas; ngepantai!! Inilah salah satu alasan kami memilih Sungai Liat; pantainya bagus-bagus, jarak antar pantai gak jauh. Pantai yang populer adalah pantai Parai (dengan Parai Resortnya yang keren sekali, sayang aja kemaren udh full-booked), lalu pantai Matras dan Pantai Tanjung Pesona (dengan Villanya yang konon populer untuk hanimun). Ga beruntungnya ketika kami pengen menyusuri garis pantai sampe ke ujungnya (kalo ada), lagi ada acara lomba tri athlon Bangka Open 2014 sehingga beberapa akses jalan ditutup. Tapi gpp, masi ada beberapa area pantai yang gak dipake, kok.

Pantai Matras di pagi hari. Cling banget cyin~

pasirnya sesuatuk ya :3
overall ini foto yang paling gw sukak! >,<

selfie all crew. untung muat ya :))
pantai Parai nih! view sore hari mau sunset. nyes banget~

pantai Parai terkenal dengan batu-batu besar yang ada di sepanjang pantai. bisa buat tiduran!!


Kalo liburan emang ga cukup sehari dua hari doang. Apalagi satu hari kita udah dipake dan dihabiskan di jalan (which was way out of my plan) sehingga cuma tersisa satu hari aja dan itu ga akan cukup untuk explore Sungai Liat. Kita baru jelajah dua pantai dari sekian pantai yang katanya bagus. Belom eksplor kotanya, belom eksplor kulinernya.

Btw tentang culinary, syukurnya kita keburu untuk hunting salah satu kuliner khas Bangka; Lempah Kuning dan Jus Kedondong. Lempah kuning itu kayak pindang juga. Yang bikin enyakk karena waktu dihidangin kerasa banget ikannya segar, serasa mereka bikin lempahnya itu by order, bukan distok gitu :D *sorry no pic available, udah kalap karena lapar soalnya. so foto by gugling aja yes*

But yes, I definitely will come again someday. Dan di kunjungan berikutnya gw pengen menjajal Pangkal Pinang, dan sekitarnya. Dan semoga kunjungan berikutnya lebih lama dan lebih lancar dari yang pertama. Yay! ;)))

0 comments: