20 December, 2014

Day Four; Mengunjungi Museum Angkut

Kelar gemporin kaki di Jatim Park II, hari berikutnya kita berniat buat menjajal Museum Angkut. Early in the morning kita ke mampir dulu ke Alun-Alun Kota Batu buat sightseeing dan nyari sarapan, habis itu barulah kita ke Museum Angkut, modal konvensional; jalan kaki dan nanya orang sana-sini

Tempatnya luaaass banget. Luas museumnya menurut gw udah nyaingin luas Jatim Park II, karena udah mau malem kita berasa belum cukup aja explore semua section di museum ini. Yang namanya Museum ya, isinya koleksi item-item tertentu dari masa ke masa, bahkan ada dokumentasi dari awal penciptaan item tersebut. Dan Museum Angkut, tentunya semua yang berbau transportasi. Tenaga manusia hingga teknologi terkini, rangka kayu hingga rangka besi. Dari dalam negeri sampai ke benua Afrika sana. Semuanya dipajangin disini.

becak baris berbaris di stasiun jayakarta kw super
jepretan gw dari lantai dua..
Dan masi banyak foto-foto transportasi yang kayaknya ga perlu gw aplot kesini, kali ya. Biar puas menikmati, kalian kunjungi aja museum angkut yang diklaim terbesar di Asia Tenggara ini!! Siapin stamina, isi perut kenyang-kenyang, cas handphone sampe full dan bawa powerbank, karena makanan minuman dari luar dilarang masuk, dan kamera proffesional dikenakan extra charge untuk bisa dibawa ke dalam museum. Handphone sekarang mah udah canggih-canggih kan, yak!

0 comments: