02 March, 2011

Ngedrop!



Suka meringis kalo liat novel ini. Jarang banget disentuh sejak dibeli Juni tahun lalu. Udah nyaris setahun namun baru 100 lembar yang selesai gw baca. Sebulan setelah dibeli, plastik pembungkusnya belom dilepas, bahkan masih utuh di dalam kantong yang dikasih sama si mbak kasir. Huah, kenapa ya gw? Biasanya begitu ada novel bagus, ga nunggu lama ampe nyampe kosan udah gw robek aja tuh plastik pembungkusnya. Sekarang? Ada tiga novel yang ngantri buat dibaca, dan novel Padang Bulan ini yang paling lama ngantrinya. Maafkan gw ya, Bul.

Engga, gw ga nyesel kok beli novelnya mas Andrea ini. Gw yakin kalo karya mas Ikal ini pasti bagus. No doubt about it. Gw cuman nyesel kenapa gw ga punya semangat menggebu-gebu lagi untuk membaca? Waktu tetralogi Laskar Pelangi keluar, gw merasa harus memiliki keempat novelnya dan dengan penuh tanggung jawab, satu persatu gw libas dalam hitungan hari saja. Mengulang membacapun tak jarang, untuk menempelkan ceritanya agar lekat di ingatan gw. Namun kini gw merasa mata dan pikiran gw terlalu terfokus ke layar laptop dan itu sama sekali ga baik buat gw, buat mata gw, buat otak gw dan buat dompet gw.

Gw musti balikin semangat membaca gw yang pekat kayak dulu. Dan gw (sangat) ingin melebarkan keingintahuan gw pada novel-novel bergenre berbeda yang menguras daya pikir gw, semacam Devil's DNA, Lost Symbol, Angel and Demon dkk. Semoga kesampaian ya Allah, bosan juga baca novel dengan tema yang rada mirip mulu. Tapi buat sekarang, menuntaskan membaca Padang Bulan dan Cinta di Dalam Gelas ini dulu aja deh. Ga muluk-muluk! Kelar baca ini aja udah syukur Alhamdulillah, huaaa :(


4 comments:

Bung Iwan said...

udah jarang baca novel. padahal aku kangen dng masa2 indah dulu. novel2 skg banyak banget dibanding dulu (rasanya sih). terakhir baca ... Harry Potter. hihihih. jaman dulu kala ya.

.: PoetZ :. said...

Yapp, dulu yg paling famous ya Harpot, namun saya jarang baca karena kala itu kurang suka mendengar kata "7seri" hehehehe :))

Andie said...

kenapa kita merasakan nasib yang sama kaaakk?!! huaahauhauahua. itu aku belinya waktu bukunya hype di twitter, terus beli. dan sampai sekarang, baru 1 chapter yang terbaca hik :( terakhir baca buku cuma Perahu Kertas.

miwwa said...

hah anak muda zaman sekarang.. #gelenggelengkepala #copot