21 March, 2011

Sabtu Ngehe nan Panas

Jadi Sabtu kemaren itu, gw mengikuti tes penerimaan karyawan di sebuah bank yang cukup terkenal di Sumbar. Bukan yang pertama kalinya gw ikut tes seleksi di area perbankan, tapi kemaren adalah kali pertamanya gw ikut test kayak gitu di bank itu. And frankly, at the very beginning, I was totally hesitated whether to continue following the test or just stop before trying. Kalau cuman gw sendiri, gw definitely ga jadi datang tes. Tapi karena ada beberapa temen-temen yang memiliki solidaritas tinggi; "satu ga ikut, yang lain juga ga ikut" akhirnya dengan berat hati gw ikuti juga tuh tes pertama, bersaing dengan dua ribuan manusia untuk mengambil hati para juri. Halah.

Tesnya simpel (atau begitulah yang gw kira). Karena dari awal emang udah diminta persyaratan tinggi badan, jadinya hari itu begitu nyampe di lokasi ujian, gw dan temen-temen gw langsung diukur tinggi dan beratnya. Pengukuran tinggi dan berat selesai, next, pemeriksaan kelengkapan berkas. Beres, next adalah tes final di hari itu; performance test. Seperti apakah?? Di seleksi serupa yang sudah-sudah, kata temen gw sih cuman wawancara bentar doang ama cek tinggi badan tadi. Tapi sekarang kayaknya beda deh. Gw udah aneh aja waktu dikasi nomer dan disuruh ditempel lalu bersabar menunggu panggilan.

Feeling aneh itu akhirnya terjawab. Next step dari performance test itu adalah di line yang udah disediain yang dikelilingi oleh beberapa orang officer bank ybs yang akan mengamati kita selagi berjalan. WTH?? Gw pusing. Temen gw panik. Panitia mesem-mesem. Kampret. Mau gimana lagi wong udah terlanjur mau masuk. Tetap senyum confident ala Pepsodent walo dalam hati bergemuruh mengumpat. Di line gw, ternyata gw giliran pertama. Baru nyampe di batas line aja udah disambut oleh berbagai jenis tatapan ga jelas. Then disuruh jalan di sepanjang line kemudian kembali berjalan ke posisi semula. Cukup sekianlah cerita ttg seleksi ngehe ini. Tapi walo kesel gw sih tetap berharap lulus tahap ini. Yeah.

Kelar dengan test ga jelas banget itu, kita cabut buat makan siang di sebuah cafe ala Jepang hasil rekomendasi temen. Namanya Oishii Cafe. Simple, tapi cukup representatif lah. Banyak banget atribut Jepangnya, dari bendera, wallpaper besar Gunung Fuji, desain tempat duduk yang mirip Yatai-yatai di Jepang sono, plus ga lupa backsound lagu-lagu Jepang. Dari First Love sampe sontrek Samurai X, ada.

True, menunya khas Jepang semua. Dari dorayaki sampe yakiniku ada. Ada juga menu lain yang udah umu kayak Spaghetti ato Kwe tiaw. Masing-masing menu disertai dengan gambar biar konsumen bingung. Tapi gw mah tetap aja kaga ngarti (ato ga yakin?). Contoh, mereka sedia sushi. Gw mau pesen sushi tapi sangat yakin kalo dagingnya bukan daging ikan salmon. Ternyata beneran, sushinya pake daging ayam *tetot* Yang laen juga pada bingung kali yah mau pilih menu apa, karena disamping ga tau isi menunya apa aja, plus juga ga yakin enak/engganya, wkwkwkwkwk.

Karena ga begitu lapar akhirnya gw pesen manisan aja. Lupa persisnya karena namanya sangat susah diucapkan. Kayak bahan onde2 gitu, ditusuk dengan tusuk sate dan dikasi campuran susu coklat cair. Rasa? Dibandingkan dengan kreatifitasnya, not bad lah. Temen gw ada yang pesen nasi kare dan nasi yakiniku beef (uenaaak, huhuhu). Gw yakin cafe seperti ini baru satu di kota Padang (dulu pernah ada satu lagi di dekat kosan gw, tapi udah gulung tikar) dan peluangnya sih cukup bagus kalo dikelola dengan maksimal. Sekilas muncul niat buat invest di cafe ini. Ato ekspansi, buka cafe yang sama dan ato buka cafe ala Jepang yang berlokasi di dekat pusat kota (tiba-tiba gw pengen ke Sushi Tei). *blink blink*

Nah, masalah selanjutnya adalah: modalnya mana? Huahhh~

3 comments:

niee said...

wuahahaha,,, lucu juga deh ada tes masuk bank seperti itu..

Andie said...

tes ada tes jalan? wakkakaka. mungkin buat kepribadian #halah #digetok

btw, mau dorayakkiiii!!!! >,<

zeki said...

udah dari kemaren2 tes di bank 'itu' pake performance test.. whuahahaha #krisisPD