09 December, 2014

Day Three; Check In Check Out

Hari ketiga ngebolang, hari kedua ada di Batu.

We didn't have any clue about the list of interesting places in town, jadi misi pertama kita adalah, cari penginapan yang lebih murah meriah tapi rasa bintang lima, hahahahahah.

Backpacker songong!!

Beruntung daerah tempat nginap kita; Jl. Oro-Oro Ombo, adalah satu-satunya jalan dengan akses yang cepat ke berbagai penginapan (di depan penginapan kita aja ada penginapan lain, disampingnya juga, di belakangnya juga ada jalan kecil, ada penginapan juga, ya gitu deh) dan tempat wisata juga kayaknya deket-deketan, so kita mutusin buat hunting penginapan dengan jalan kaki.

Mumpung cuaca cerah rada-rada adem, perut juga udah kalem disumpeli sarapan sebelum ngamuk duluan, jalanlah kita muter-muter ke beberapa perumahan warga yang terindikasi menyewakan penginapan. Petualangan mencari penginapan dijabanin hingga hiking ke salah satu area wisata yang terkenal di Batu; Jatim Park II. Youknowlah yaa, dimana ada tempat wisata, ga cuman tempat makan aja yang berjejeran, tempat nginap juga.

So, setelah mengukur jalan panjang kali lebar, liat-liat jauh sesekali mampir, gw yang rewel (ngerti lah ya cewek gimana kalo masalah ginian) adu bacot ama si Ndut yang nyengnyong-nya ngalahin emak-emak, akhirnya berlabuhlah kita ke penginapan yang ternyata kaga jauh dari penginapan lama kita. Nama penginapannya Griya Sumber Rejeki *kece!! udah punya website sendiri dan terdaftar di booking dot com*

Modal 150 ribu/malam kita udah bisa dapet kamar yang kalo kata si Ndut; "kalo kek gini penginapannya mau lah gw stay lama-lama di Batu" :)))

penginapan lama (lantai dua-nya); ga sempet foto isi kamar buru-buru check out :)))
kamar di Sumber Rejeki. 150K/night.
rate paling murah kata mereka karena minus air panas tapi bagi kita udah uwow bingit :)))
Kelar check out di penginapan lama (jaraknya cuma itungan belasan langkah, HAHA) narok barang, beberes dikit, kita cus mau explore Jatim Park II. Yeay!!

Erm,, next post aja kali yah, hihihi~

Penginapan pertama;
KenzaKenzi; rate 250K/night

(-) kamarnya ngepas banget diisi ama tempat tidur king's size jadi gerak rada susah cuma selurusan doang.
(-) no breakfast.
(-) penginapan terletak di lantai dua seperti baru selesai dibangun, untuk teras sekaligus ruang tamu cukup terbuka, ga ada proteksi kalo hujan lebat selain pager pembatas biar kaga lompat.

(+) ada air panas, hore!
(+) TV LCD, ga penting amat sih ya kecuali buat yang liburannya buat mager doang.
(+) disediain dapur, lengkap dengan gelas piring sendok teh gula kopi. klo laper turun aja ke samping kiri kanan ada warung yang jual makanan.
(+) terdapat ruang tamu dengan sofa set. pas banget buat maen Uno massive time killer daripada mager semaleman karena hujan.

I score; 7/10.

Penginapan kedua;
Griya Sumber Rejeki; various rate; starts 150K/night

(-) No air panas. Personally bagi gw ga masalah karena udah terbiasa juga mandi pake air dingin di Bukittinggi yang cuacanya sebelas duabelas ama Batu. :3
(-) Again, No Sarapan. Not a big problem for us.
(-) No ruang tamu. Pas lagi mager bareng, terpaksa di teras salah satu kamar aja. Ga mungkin juga maen Uno di tengah area buat parking lot.
(-) No AC. Dude, where you from?
(-) No LCD TV. Yang penting ada siarannya. :)))

(+) Untuk kamar rate 150K, disediain dispenser, teko pemanas, kopi, teh, gula dan mie instan udah lebih dari cukup loh.
(+) Liat aja pic di atas. And oh ya,
(+) Disediain payung di tiap-tiap kamar. Kadang kayak ga penting tapi berpengaruh besar pada waktunya. :))

I score; 8,5/10.

2 comments:

Andie said...

reviewnya paten kak! btw, udah gede kenapa masih mikir lompat dari jendelaaaa! wkwkwkwkkwkw

Andie said...

PERTAMAX CIEK BANGG!