20 February, 2011

Item #7

Gw kangen bikin wish list!! Huhuhuhu udah berabad2 sejak item wish list terakhir gw. Thanks to si kakikuda alias si Andie yang menginspirasi gw buat nyari2 wishlist lagi (hahahaha, jangan geer, Ndie!). Berawal dari cerita2 kemupengan kita akan gadgets, hand held and Android yang menjamur kayak cangcimen, maka dengan ini gw persembahkan item ke 7 dalam wishlist gw, item pertama gw tahun ini, dan dengan harapan yang teramat sangat dari lubuk hati paling dalam, gw pengen item ini segera jadi kenyataan. *lempar koin cepek ke dalam kolam* *edisi pelit*

Januari kemaren akhirnya gw bener2 meniatkan diri buat beli handphone baru. Hingga detik ini gw masi setia dengan Soner Z610i gw yang udah lansia, butek dan bau. Gw tetap cinta dia dalam keadaan apapun, catat itu, APAPUN! Sampe gw harus berpikir lama untuk mencari pengganti yang pantas untuk hape ini. Sebenernya si Z610i udah sering ngeror juga sih, sering restart sendiri kalo lagi PMS, suka gagal reading SIM card, kiped udah nauzubillah suka copot, ya maklumi aja melihat masa pakai dia yang udah 3,5 tahun tanpa melewatkan fitur apapun yang dia punya (baca: texting, calling, browsing, jepret-ing).

Merk pertama yang gw incar adalah RIM, lalu mulai lah mencari2 review produk2 RIM. Merasa belum sreg, akhirnya gw cari merk pembanding, yang mengarahkan gw ke Samsung. Sebenernya sih emang ga bisa dibandingin, karena OSnya aja udah beda; yang satu Blackberry, yang satu lagi Android. Gw ga nemu point2 yang bisa dibandingin selain harga dan kamera. Iya itu doang. Failed.

Sodara2 dan temen2 gw pada menghasut gw untuk menyerah dan membeli BB aja. Tiap liat2 ke konter hape, disodorinnya BB mulu. Ngiler sih pasti. Tinggal pergi ke Blackberry Corner, kasi duit segepok dan gw dapat BB yang gw mau. Tapi bukan itu masalahnya, gw engga merasa perlu BB. Kalo kebanyakan produk RIM mengutamakan produk2 mereka yang Internet-based (kayak browsing, push-email, social networking), gw pun bisa kok ngelakuin Internet-based thing dari hape butek gw. Dan kalo mau, dari laptop gw juga bisa. BBM? Hanya akan bikin gw addict! The world had proven it! Dan gw ga pengen jadi addict (lagi) hanya karena sesuatu yang berbau chatting. Akhirnya gw putusin gw engga cocok ama BB. Sori, RIM, good bye! *sob*

Tak lama berselang, ketika gw dan beberapa temen2 ngeliat2 gadget and electronic expo di Sency, kita terpesona ama produk2 kerennya Soner. Gila, udah berapa lama yah gw ga ngecek newest productnya Soner? Gw berasa hidup di jaman perunggu. Dan disana kita mupeng abis! Megang replika hape ini, trus hape itu, baca2 spek, amazed ngeliat harga dan seterusnya ampe diliatin yang jaga booth.

Dan dari sana lah, gw kembali eview handphone, dan fokus ke satu merk aja. Apalagi setelah teman gw itu dengan sukses mamerin Vivaznya sepulang dinas dari luar Jakarta. Kampret!

Jadi, inilah item wishlist gw :

Sony Ericsson Play

Specification:
  • OS Android Gingerbread v2.3
  • CPU 1GHz Scorpion processor, Adreno 205 GPU, Qualcomm MSM8255 Snapdragon
  • Display 480 x 854 pixels, 4.0 inches, 16M colors, touch sensitive gaming controls
  • Memory 400 MB, 380 MB RAM user-available
  • Camera 5MP, 2592х1944 pixels, auto focus, LED flash
  • Weight 175 g
And yes, it's PSP Phone!!

Review tentang Play bisa dibaca disini, dan disini. Buka website resmi Sony Ericsson aja langsung disuguhin SE Play Tour. Keren banget lah. Baca-baca artikel, dengernya sih direlease Maret ini. Semoga udah masuk Indonesia bulan segitu, dan semoga harganya ga mahal2 amat..(AMINN!!) Kenapa gw pengen punya hape ini, karena gw pengen punya handphone yang juga difungsikan untuk ngegame dan vendornya menyediakan tombol2 khusus untuk itu. Fungsi internet juga penting sih, tapi entah kenapa fitur itu udah jadi nomer sekian bagi gw. Halah.

Sony Ericsson Xperia Pro

Specification:
  • OS Android Gingerbread v2.3
  • CPU 1GHz Scorpion processor, Adreno 205 GPU, Qualcomm MSM8255 Snapdragon
  • Display 480 x 854 pixels, 3.7 inches, 16M colors, stretch resistant surface
  • Memory internal 320 MB, external up to 32GB
  • Camera 8 MP, 3264x2448 pixels, auto focus, LED flash
  • Weight 140 g
Info2 lainnya bisa dibaca disini. Kenapa gw suka Xperia Pro, karena gw mupeng ngeliat querty keyboardnya dan desain tombolnya yang smooth. Jadi gw bisa pake keyboard fisik untuk ngetik dan ga melulu mengandalkan kiped via touchscreen. Dan lagi-lagi akan direlease tahun ini, tanpa ada kepastian tanggal atau bulan yang jelas.

Disamping itu gw juga tertarik sama Sony Ericsson Arc. Desain dan speknya yang fantastis. Tapi harganya yang bikin gw bisa histeris. Estimasi harga saat release adalah £459.99 atau setara dengan 7 juta. Wohooo.. Silahkan googling dan bing-ing kalo ga percaya. Jadi impian untuk memiliki Arc terpaksa gw kubur dulu dalam-dalam :(

Dari dua handphone diatas, gw lebih prefer ke SE Play. Dan semoga dompet gw juga menyanggupi untuk harganya kalo udah release nanti. Kalo engga, tunggu tiga bulan pasca first release deh, sapa tau harganya udah turun 500ribuan, wkwkwkwk. Kalo engga juga, gw cuman bisa berdoa semoga ada seorang dermawan rupawan, tampan nan baik hati yang mau memberikan handphone ini cuma-cuma alias gratis pada gw. What a wish!!

2 comments:

Andie said...

cihuy! aku juga buat reviewnya di blog :p wakkakaka.

SE Play duh emang revolusioner :D aku pngen wishilist jangka dekatnya LiveView :p jangka panjang baru Play :))

btw, Pro katanya launch bulan Juni, akhir Q2. katanya :))

.: PoetZ :. said...

Pro ntar mahal pula kayak Arc, arghhhh #histeris