25 October, 2010

Mendadak Kedatangan Guest Star ;)

An interesting event just happened last Saturday, Oct 23rd. Yap, Regional Minangkabau @Kaskus.us ngadain acara gathering dan pemilihan Regional Leader yang baru, serentak di tiga kota; Bukittinggi, Jakarta dan Bandung. Untuk di Bukittinggi sendiri, diadain di Campago Hotel, di Resto and Cafenya. Gw datang dong, secara gw masuk sebagai salah satu kandidat #uhuk

The gath and voting were done successfully. Dan hasil perhitungan suara udah direkap dan disampaikan melalui thread terkait di Reg. Minangkabau @Kaskus. Yang mau gw ceritain disini bukan ttg gath ato votingnya. Tapi tentang bintang tamu dadakan yang muncul siang itu :3

Awalnya ga nyadar kalo para wece2 histeria di tangga resto sambil tereak “lagi, lagi” seperti kecanduan obat ato apa. Waktu itu gw lagi sibuk2 ga jelas dengan leptop yang kehilangan sinyal wifi dan bercengkrama dengan beberapa orang kaskuser (bercengkrama: bukan main tangan, main kaki, apalagi main mulut; red.) Semakin lama yang histeris makin banyak, mengalihkan perhatian gw sambil ikutan tereak “ada apa aya naon di tangga?” Ada yang nyeletuk “ada bule.” So what? Bule kan juga manusia. Kecuali kalo dia Oprah ato Jude Law yang nongol disono, gw juga pasti langsung ngibrit minta diputu. Gw samperin dah tu tangga. Nanya ama uni Lisa, yang ikutan dijepret dan ngejepret. Akhirnya dia bilang si bule ini artis. Kinda famous on Discovery Channel dengan acara2 dia yang bertema adventures dan tentang alam.

Uhm, Discovery Channel. Okay. Terdiam sesaat, bukan karena nyiapin rangkaian kata2 yang baik saat berbicara dengan artis bule, tapi karena mikir channel yang dibilang oleh uni Lisa itu channel apa dan nyiarin apa aja selain pemandangan alam. Lalu entah siapa yang berinisiatif, tu bule udah duduk manis aja gabung di meja bareng kita. Dan ehem, langsung mengiyakan ketika ditawarin nasi ramas yang well known sebagai nasi Padang. Gw sempat meyakinkan dia mau mencoba karena nasinya lumayan pedas (kata lumayan ini menurut lidah gw sebagai orang Minang yang pastinya berarti sangat pedas bagi lidah orang bukan Minang. Halah) Dia, yang belakangan mengaku bernama JJ (baca : jeje, dan jangan tambahkan huruf –y dibelakangnya. Dan jangan tanya gw ada hubungan apa dia dengan om Jaja Miharja, karena gw juga ga tau) tersenyum dan mengangguk dengan sangat yakin.



And he started eating. Kebetulan dapet lauk ikan goreng. Begitu suapan pertama; dia stop sebentar. Yang lain terdiam menunggu reaksi JeJe berikutnya. Akankah dia memuntahkan kembali yang sudah dia kunyah (seperti adegan berbahaya Fear Factor), atau menelan suapan pertama dan menepikan nasi ramas itu pertanda he had enough? Dan ternyata dia bilang gpp. Yeheii. Surely, yg lain pada minta JeJe menghabiskan makanannya.



Kasian si JeJe, makannya ga tenang, tiap suapan, ada aja yang nanya ini itu, a sampe zet, dari satu ampe sepuluh. Dan dia meladeni dengan ramah dan senyum (kebayang, ngunyah sambil ngomong sambil senyum. Tiba2 gw inget iklan spbu deh) Dari “interogasi” itu didapatlah informasi kalo si mas JeJe ini di ada Sumatera Barat buat syuting iklan sebuah brand rokok kretek. Itu loh, rokok yang iklannya selalu nampilin orang lagi bertualang, kesannya keren banget dah. Tapi dia blom ada ide tentang tema iklan itu dan dia sedikit ga tau tentang area kota Bukittinggi. Jadi kepikiran, kenapa dia yang repot? Tim kreatif dan EO dia kan ada yang ngurusin? Kelar ditanya ini itu, giliran dia yang nanya ada acara 25 orang manusia beraneka rupa berkumpul di resto hotel yang kala itu sepi sunyi. Dan mulailah para wece2 saling rebutan capcus sambil promosiin Kaskus ama tu bule. Gpp dah, skalian praktek bahasa Inggris geratis ;)

Mas JeJe selese makan, acara kitapun menunggu untuk dibubarkan. Next: photo session. Pastinya, paling ditunggu2 oleh wece2, karena pengen rebutan poto ama mas JeJe. Banyak yang poto bedua, pasang eksyen macam2 dah ga peduli lagi dibilang banci kamera, alay ato apalah. Kesempatan langka bisa poto bareng artis luar sepuassnyaaaa. Dan gw ga dapet kesempatan ituh, huhuhu. Tapi gpp lah, poto rame2 pun tak apa. Yang penting masuk kamera, uyehh.



Ketika mau finishing dengan poto bareng di halaman depan hotel, mas JeJe sempat nanya ma gw, “Why you guys always smiling?” Gw rada kaget. Iyakah? Spontan gw jawab “Because we love to.” Halah terlalu diplomatis. Gw ga ingat dia jelasnya ngomong apa, namun intinya dia bilang, di beberapa daerah yang udah dia kunjungi di Indonesia termasuk di Sumbar, dia selalu menemukan orang2 di daerah sana selalu tersenyum, dan dia melihat senyum itu dari hati *aziiiiiiiieeeeeh, piwiit* Yah, gw cuman bisa ketawa aja. At least apa yang gw liat di tipi tentang tanggapan orang luar negeri bahwa warga Indonesia yang katanya ramah itu bukan hanya sanjungan yang dibuat karena dia masuk tipi aja.

One moment sebelum poto terakhir, gw ingatkan dia buat mengakses Kaskus, esp. Regional Minangkabau, kalau perlu dia sign up dan bikin account disana mumpung gratis. Lagian member bulenya juga udah banyak kok, hohohoho. Pada awalnya dia ragu, karena keterbatasan dia dengan kosakata Bahasa Indonesia. Halah, kan ada Google Translate, mas Jeje?? Bujukan gw berhasil, gyahahahahah. Akhirnya tukeran link. Gw kasi link Kaskus dan subforum Reg. Minangkabau. Dan para wece2 udah dapat acc fesbuk dan skypenya si mas JeJe. Hadew hadew~

Tak lama berselang setelah poto2 di halaman hotel, hujan pun turun. Gerimis. And that’s the sign for good bye. JeJe got back to his room and his life, yang sunyi tanpa ada histeria cewe2 geje minta dipoto berulang2 (LOL, piss yo gals) dan bisa fokus ke aktivitas rutinnya. Kita juga siap2 buat ke acara berikutnya. Enjoy your days at West Sumatera, mister. Ditunggu iklan rokoknya ituw ;)



PS : friend request gw diapproved tadi malam. Yayyy.. langsung aja gw ngewall dia, ngasi link ttg beberapa objek wisata di Sumatera Barat, tentunya thread dari Kaskus. Semoga dibaca, huhuhu. Buat yang penasaran ama mas JJ Yosh ini, monggo digoogling. Personal webnya juga ada loh. Happy Monday, people! New week, semangkaaaa ;))

4 comments:

miwwa said...

poto mas JeJe nya ga kebuka ini modem keparat jelek banget sinyalnya..!!
trus gimana pemilihannya uni? kok ga dibahas sama sekali? kandidat kan?

.: PoetZ :. said...

gyahahahah, disini bisa dibuka :))

pemilihannya? ehem, tanya andie aja deh, hihihi :p

Anonymous said...

masih pejwan kah.... :think:





from, gaek :hammer:

auliah azza said...

bagi donk fbnya :) kali aja dia kecantol ce2 indonesia :)