02 February, 2014

SHERLOCKed


I LOVE this BBC thing!!

From the very first time my random click brought me into this topic in several forums, and accidentally found download links *grin*, turned out that this series become my most favorite. Well I have plenty, but Sherlock the Series is, on top of 'em. *show off*

Kenapa tiba-tiba gue bahas ginian? *which is way too late*
Karena, secara gak sadar gue udah menonton season 3 (yang terbaru untuk saat ini) udah 4 kali. Karena, gue bukan tipikal penonton yang mau menonton sebuah film/tayangan berulang-ulang, apalagi sampai empat kali, berarti tayangannya emang menarik. Karena, melihat dan membaca beberapa behind the scenes yang dimuat dan bahasan 5W 1H (who what when why where and how) di forum online yang gak kunjung berhenti, membuat gue gak bisa mencukupkan dengan satu atau dua kali menonton. Curiosity drains me up.

Buat yang belom nonton sama sekali dari season 1, I tell you, you've missed the most complicated-but-truly-fascinating TV series that ever been created. Masih belom terlambat untuk menonton, kok. No worries, karena gak seperti serial-serial TV lain, satu season di BBC Sherlock ini hanya terdiri dari 3 episode utama. Tiga season berarti sembilan (9) episode. But only takes one episode to completely fall for it. Really.

Semua episodenya sudah pasti disesuaikan dengan cerita dan kasus yang ditulis oleh Sir Arthur Conan Doyle. Kayak Study in Pink, Empty Hearse *Tapi kasus The Reichenbach Fall belum tayang sik, kayaknya agak sensasional jadi disimpan for the best-last*. Dengan penyesuaian tentunya, di beberapa plot, dan ending yang gak persis sama. Kalo sama persis, gak seru juga kayaknya. *after all I haven't read any of Sir Doyle's novel, so just fine for me* Semua episode benar-benar istimewa, sampai gue gak bisa nemuin kata yang pas untuk mendeskripsikannya. Lebih baik ya, tonton sendiri daripada diceritain disini.

Yang rada ngehe itu, butuh waktu sampai 2 tahun sampai season 3 rilis awal Januari 2014 ini. Penantian dua tahun yang dibayar hanya oleh tiga episode berdurasi 60 - 75 menit. Persiapan yang maksimal hanya untuk tiga episode. Mana season 4 katanya bakal premiere paling cepat tahun depan hadeh.. Tapi worth it lah. Jadi sekalian itung-itung buat belajar nahan sabar. Yang pasti gak php.

Ada banyak versi Sherlock yang sudah divisualkan menjadi TV seri maupun film. Sebelum serial ini ada Sherlock the Movies-nya Robert Downey, Jr. Gak mau kalah, produser TV Series di Amrik sono pun gak ketinggalan merilis Sherlock versi US. Tapi bagi gue, BBC Sherlock yang paling ditunggu, karena *mungkin* pendalaman karakter utamanya yang pas dan paling mendekati deksripsi Sherlock versi Novel, serta pengembangan cerita dengan konflik, twist, dan deduction phases yang ngena banget ke otak semua penonton di belahan dunia. *googling, gih. gue juga gak tau barusan nulis apaan*

Ga tau mau cari topik diskusi dan forumnya dimana?
Hellow,, it's 2014 mamen.. Di Korea sana malah udah 5G disaat kita masi merangkak dengan "menuju" 4G :)) *dioplas massal*
Bisa cek link di bawah ini untuk cari lebih banyak tentang Sherlock the Series:

http://kask.us/gVQ7A
http://idws.in/453492
http://en.wikipedia.org/wiki/Sherlock_(TV_series)

And this;
www.johnwatsonblog.co.uk
adalah blog Dr John Watson yang membuat "thrill"-nya semakin nyata.

Males download?
Oh-kay you lazy bastards :))
Bagi yang punya akses tv kabel, Sherlock season 3 akan ditayangkan di AXN Asia pada 27 Feb, 6 Maret dan 13 Maret 2014. Bentar lagi aja..

Enjoy to the very last minute, over and over again.
Gue mau re-watch Games of Throne dulu.

It's Sunday, everyone..

3 comments:

Andie said...

Sherlock aku suka movie-nyaa.. tapi belum pernah nonton ini tv series-nya dohh..

Aku suka movie nya aja karna ada si robet downy si softener itu

BBC itu kan lagunya Radja hahahaha
*coba deh gugling*

.PoetZ. said...

@ Andie
kampret itu mah Benci Bilang Cinta wakakaka *dulunya fans Radja*

tonton gih. pendalaman karakternya ngalahin Downey Jr ahuhuhu :)))

miwwa said...

I am completely agree with you un!!!
Benedict Cumberbatch bener2 meranin tokoh Sherlock sesuai dengan yg kita bayangin. In a waaay modern way. it just took (just like what u said) 1 episode to make me fall for it.
Duet benedict dan Matin Freeman ini jauuuuh lebih kece drpd Robert Downey dan Jude Law imo sih.. ah au juga mau nonton ulang aaaah,, The Reichenbach Fall is my favorite so faaaarrr... :))