21 April, 2009

About My New Culinary Partner :D

Tidak, tidak.. Saya engga membahas tentang masakan kesukaan saya kok. Saya juga ga cerita tentang cara memasak yang baik ato berbagi resep masakan. Sama sekali engga! Cuma mau cerita tentang gimana item nomor satu di wishlist saya akhirnya jadi kenyataan. Dan apa hubungannya dengan kuliner? Hehehehe,, ada donk. Lihat aja entar ;) As i promised yesterday, I'll share you the story of my first meeting with uda Zeki hari Minggu kemaren. Belom kenal dia?? Kenalan dulu di blognya aja deh. He is one of Padang's blogger and also my senior, yaa walo beda jurusan tapi tetep sefakultas; dia hobi main² sama listrik, saya hobinya main² sama pabrik, heheheh. Ternyata dia ngeblog lebih lama daripada sayah :D dan dialah *pelaku* orang yang menolong saya mewujudkan wishlist item # 1 ituh :p
Bagaimana bisa?? :o
Hieheheheheh,,, here's the story :x

Semuanya terjadi tanpa rencana *tsaaaah* ajakan buat kopdar ini *suit suittt, hahhaahahh* ini bermula dari chatting di hari Minggu sore saat saya lagi asik² ngaskus. Unfortunately history chatnya udah ga ada *sekalipun ada, kalian butuh translator untuk memahaminya, temans. Pan pake bahasa Minang :p* tapi bayangin aja; belom pernah ketemu, ga ada angin ribut ga ada petir, langitpun tak gelap, panas badan saya pun normal, tiba² dia, si uda Zeki inih, ngajak saya jalan², katanya sekalian untuk mewujudkan keinginan yang ada di wish list saya itu *dan sekalian kopdar perdanah, hiahahahah*

Awalnya sempet ragu, ini beneran ga nih? Ato dia nyindir aja karena saya belom (engga) post tentang wish list item #4 (which was pecel ayam, yang udah jadi kenyataan sabtu malam, thanks to temen kosan :D) tapi begitu diminta nomor hape buat konfirmasi ini-itunya entar, barulah saya sadar; INI BENERAN!! Mana si uda kalo ga salah pake bilang² dia mao tes ke Jakarta, trus kalo udah ke Jakarta engga tau bakalan pulang kapan *pertemuan pertama dan terakhir, farewell party donk?!?!*

Heuheuheu, susah ceritain detailnya *susah ato engga mau?!* tapi yang pasti, akhirnya saya jadi juga ke Pantai "tapLau" Padang :z :z yeah yeahh.. Engga bisa persis seperti apa yang saya inginkan karena gila tapLau rame pisan euy. Dari ujung ke ujung, yang keliatan cuma kepala orang aja, yang lagi duduk² ato yang lagi jualan, motor² lalu lalang, mobil² lagi parkir, saya sampe engga bisa liat aer laut. Bahkan kita nyaris susah jalan karena jalanannya rame bangett :f

Setelah dari tapLau, habis magriban di mesjid, kita ke Toko Buku Gramedia, dia bilang ada buku yang mao dibeli. Muter² pusing hampir sejam ternyata buku yang dibelinya adalah Kambing Jantan-nya Radith yang new cover :r hadoh hadoh, no comment deh. Dari toko buku, kita akhirnya pergi makaaaan. Tempat makan pertama yang kita kunjungi adalah kebab di Jalan Veteran. Padahal sebelumnya dia sempet nyeletuk pengen makan pangsit Adabiah ato pecel Ayam Patimura, tapi nyasarnya ke Veteran, deket² Gramedia juga. Dodolnya, pas lagi ngunyah² kebab, dia bilang "Mie aceh kayaknya enak deh, Put" dengan muka lugu ga berdosa di hadapan saya yang lagi kesusahan menghabiskan potongan kebab, "makan mie Aceh yuk" hadoh untung saya engga keselek dengernya.
Hieheheehehe, inilah kenapa saya kasih judul my new culinary partner alias partner kuliner yang baru. Yupee, sepertinya saya menemukan partner kuliner saya yang baru nih. Karena dalam sekejap dia bisa mikir setelah makan makanan A selanjutnya mo makan makanan B ato C.

Ups, sepertinya saya belom cerita yah, mengenai hobi saya ini :t Hehehehe, saya lagi gemar²nya berwisata kuliner, nyobain masakan/makanan apapun yang ting, tiba² muncul di pikiran, dan sangat tergoda untuk mencoba makanan yang belom pernah saya coba sebelumnya. Kegiatan ini udah menjadi hobi semenjak saya lulus kuliah, dan udah jadi rutinitas karena minimal sekali seminggu wajib dikerjain. Sendirian?? Engga juga, saya cenderung engga berani, hehehe. Saya punya partner, dua orang cowok gila bin ajaib. Tapi udah semingguan udah engga berwisata bareng mereka karena ada yang mudik ke Jambi. Makanya ketika bertemu uda Zeki inih *dimana dia blom tau kegemaran saya berkulineran* dan melihat kedodolan dia saat makan, kayaknya dia cocok deh jadi partner kuliner sayah, jiahahahahahh.

Engga jadi makan mie aceh, akhirnya kita, eh dia aja makan sate di Hayuda. Oh My Goat no way, buset dia masih sanggup nelennya. Saya jadi semakin yakin kalo lambung pria itu kapasitasnya lebih besar dari lambung wanita :s
ZQ : Emangnya kenyang makan kebab aja?
Me : Kayaknya iya deh, ni perut udah penuh nih.
ZQ : Penuh ato kosong?? Cobain satenya deh, ga enak lah, saya makan sendiri aja.
Me : Kembung nih, da. Efek engga makan siang tadi, jadi gini deh. Biasanya masih sanggup *halah* gpp lah ud, biasa aja kok.

Hihihii,, engga butuh waktu lama buat ngabisin sepiring sattee.. dan tepar juga dia akhirnya, kenyaang, haghaghag. Dasar.. Untung masi sanggup nganterin saya pulang, kalo engga?? wew...
Hufhh, i was feeling lucky that day, hehehe. Thanks ya uda ZQ, atas traktirannya. Kalo dlm bulan ini anda belom ke Jakarta juga, sering² lah traktir saya :v padahal sama² pengangguran gitu.

Dan pendapat saya tentang seorang ZQ? Hmph, no comment!! Biar disimpen buat sendiri aja, tenang aja ga ada yang jelek² kok, bagus² semua *udah disogok sama kebab duluan sih* entah bagaimana saya sendiri juga takjub, pada pertemuan pertama aja kita udah bisa ledek²an kayak udah kenal lama. Dan yang pasti, dia adalah kandidat yang pas buat dijadiin rekan kerja kuliner saya, hiehehehehe... Gimana da ZQ?? Anda bersedia?? hihihihi...

Beuhhhhhhhh,, panasnya Padang lebih parah dari kemaren. Kalo gini jadi kangen sama hujan nih, haduuh.. perlu sholat minta hujan dulu ga nih ya??

PoetZ over and out >>

PS : Selamat Hari Kartini, semuanyah. Maju terus blogger² perempuan Indonesia :~



6 comments:

zeki said...

jiahahahaha.... orang yang digosipin komen the first!!!

hmm..hmm..hmm.. "makan pangsit yuk?" ^_^

OPHIE CHIEN said...

poetzz.. met kartini juga ya.. berjuanglahh.. :)

J O N K said...

huahhh, ayo uda zaki dan puput , jadilah nenek moyang perkumpulan bloger padang :)

.: PoetZ :. said...

@ud ZQ
huahahahahh, pangsiitt..

@ophie
sama² berjuang kita yah.. ^^

@joNk
huaahhh udah telat kali joNk,, engga nenek moyang tapi malah cucu blogger padang :))

catra said...

wew.... besok kalo pulang ke padang, jadi pengen makan di spot2 yang disebutkan di atas dehh...

pangsit adabiah? hmmm yummmyy

.: PoetZ :. said...

@catra,
iyo, jarang pulang da cat yoh? hehehehe..
kulineran lah pas pulang ^^