07 May, 2009

Bosan Tiada Henti..

Kemaren cek pengumuman lowongan di sebuah Bank yang lumayan terkemuka di Sumbar, Alhamdulillah lulus tes administrasi. Disana juga tertera pengumuman, kalo tanggal 9 besok adalah jadwal buat tes penampilan a.k.a performance test. Yang harus dibawa adalah ijazah dan transkrip yang udah dilegalisir, surat keterangan sehat dari Rumah Sakit pemerintah, surat kelakuan baik dari pihak kepolisian, foto close up seluruh badan. Wew, baru kali ini saya ikut tes yang namanya tes penampilan yang mengharuskan saya membawa foto klos ap seluruh badan. Yang biasanya juga cuma pas poto empat kali enam sama dengan dua lembar. Hal lain yang menjadi tanda tanya tambahan, kenapa tes seperti ini malah nongol sebagai tes pertama? Kenapa ga tes psikotes yang duluan?!

Jadwalnya dua hari lagi, tapi surat kelakuan baik belom diurus² juga, bikin poto klos ap juga belom dibikin. Bikin poto klos ap mah gampang, tinggal ke studio poto aja, tapi ngurus surat kelakuan baik, saya harus pulang ke Bukittinggi dulu, nyari² kartu keluarga d kamar Mama yang nyempil entah dimana, mana Mama engga di rumah lagi. Alamat ga bakal datang tanggal sembilan nih, kata salah seorang anak kos. Saya cuma bisa nyengir kuda lumping.

Jujur, begitu mengetahui bahwa tes pertamanya adalah Tes Penampilan, seketika semangat saya langsung padam. Ilfil abis. Bukannya patah semangat karena penampilan saya tidak akan memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh pihak Bank (ga disebutin juga semua orang juga udah tau kok) tapi saya engga bisa dapet alasan yang mantap aja, kenapa pihak Bank menjadikan test penampilan sebagai prioritas pertama. Saya jadi mikir, apakah pihak Bank memang menginginkan karyawan yang proporsional baik fisik dan wajah?? Apakah pihak Bank memang menjadikan PENAMPILAN sebagai TOP priority, mengesampingkan skill dan otak? Huffh.. Jangan² yang lulus nanti bakalan disuruh terjun bebas ke lapangan, berhadapan dengan sekian banyak calon nasabah?? Posisi yang ditawarkan emang menarik; marketing. Kalo emang disuruh nyari² nasabah, biarlah saya mundur teratur dari sekarang. That's not what i aimed for. I thought i could have better jobs than just finding customers to fullfil the daily target. Hell No!! Maka dengan ini secara sah dan meyakinkan saya engga akan datang pada tes Penampilan tersebut. Sayonara !! :p
***

Huaaah, bosen jadi temen saya tiap hari. Dan saya akan jadi gila jika si bosan juga mengundang panas terik matahari yang membuat gerah dan extra keringatt :f Selasa kemaren saya mencoba membunuh kebosanan dengan mengunjungi kampus dan beberapa temen di Lab tercinta. Gila, masih punya nyali ngampus euy! Hehehe, kayak udah tua BeGeTe aja saya :D engga ada tujuan tertentu aja sebenernya, cuma mao ketemu temen² dan pengen liet performanya adek² asisten baru kalo ngawas praktikum (miss those moments :c) nganterin pilem Heroes volume 3 sama 4 (sampe dismsin sama anak² supaya engga lupa sama pilemnya) sekalian mo nyari pilem baru (lumayan dapet Madagascar 2 sama anime series Tales of Abbys) Puas copy² paste pilem, lagi ga ada jadwal praktikum, salah seorang asisten lama ngajakin saya maen game Counter Strike version CZ-nya. Wew, walo ga apal cheat codes, engga pake pikir dua kali langsung jawab hayukk :D

Hufh,, sore menjelang, saatnya pulang. Serasa jadi mahasiswa lagi kalo pulang jam 4 sore gitu, dan belum puas dengan petualangan di kampus, saya pun menyinggahi pusat kota untuk melihat keramaian pada sore hari. Duduk di sebuah warung tenda yang ternyata menjual es rumput laut di simpang empat pattimura, perfect place to sit alone, relax and see around me freely. Jadi kepikiran pengen life observing sambil nyeruput es rumput laut, tapi moodnya lagi ga dapet. Jadinya mata saya cuma singgah ke sepasang mahasiswa yang lagi nyeruput es rumput laut di bangku di depan saya sambil buka² diktat kuliah (jiah rajin benerrr) dan beberapa anak sekolahan yang makan sate di sebelah warung es ini sambil ngikik² kayak nenek lampirr modern.

Sekarang udah hari Kamis lagi. Si bosen datang lagi, tapi hari ini panas matahari lumayan bersahabat hingga oversweating dapat diminimalisir. Seharian ini saya memutuskan untuk diam di kosan aja. Baru aja selese nonton beberapa the movie-nya One Piece dan Naruto, kemudian estafet ke pilem DMC yang konyol abis, dan habis zuhur saya udah terlelap aja dengan sadis di lantai memeluk guling, membiarkan komputer tetep nyala menyanyikan lagu² sendu dan melow. Ngomong² tentang lagu dan perasaan, si bosan juga berhasil membawa saya menuju sebuah fase mematikan; kesepian stadium nyaris akut. Lagu² di playlist yang tak pernah dihapus adalah lagu Sheila on 7 "Betapa, Mudah Saja, Yang Terlewatkan", lalu Lifehouse "You and Me", Enrique Iglesias "Do You Know", The Calling "Wherever You Will Go", Incubus "Drive, Love Hurts", Alter Bridge "Watch Over You", The Used "Blue and Yellow", Snow Patrol "Chasing Cars", Switch Foot "This is Home", Linkin Park "Leave Out All the Rest", D'Masiv "Merindukanmu, Aku Percaya Kamu, beberapa OST Naruto yang rada melow, Gigi "11 Januari" dan Afghan "BCB". Semua lagu² yang liriknya sendu, melow, mengharu biru, semua istilah yang atas nama mengharu biru dah.

Khusus lagu yang terakhir ini, ada perasaan yang aneh ketika saya mendengarkannya, apalagi ketika pake headset, saya bisa merinding seperti mao epilepsi. Walo sebenernya cocok buat yang lagi jatuh cinta, tapi ada rasa sedih aja yang muncul ketika mendengarkannya. Rasa sedih yang ga tau muncul karena apa, yang mampu membuat saya tertegun sejenak untuk mendengarkan lagu ini dengan seksama, hingga di klimaksnya saya nyaris menangis. Hihihihi, konyol yah?? Itulah dahsyatnya efek sebuah lagu. Kalo bagi saya mungkin lebih ke "dahsyatnya efek kebosanan" sampai² mendegarkan lagu melow aja, mata bisa berkaca-kaca.

Lama-lama dalam fase ini, bisa² saya kena epilepsi beneran nih.. My sister was right, I REALLY need some refreshments.

PoetZ Over and Out..


4 comments:

J O N K said...

oalah kenapa kamu futs, mendingan lihat shipuden lagi yuk :P

zeki said...

kill d'masiv... emang bener2 MERUSAK KEPRIBADIAN dan PEMBUNUHAN KARAKTER..

wow..wow.. u never mentioned bout' heroes season 4!!

chidua said...

Itu buat posisi Account Manager, dsj bukan Put?
Emang begitu,, soalnya mereka akan banyak berhubungan ama Customer :)

.: PoetZ :. said...

@ JoNk
huhuhu, belom sempet donlot episod yang barunya JoNk..

@ da ze
wew, sebenernya volume 4 tu daku kasi judul chapter 3 juga,, hehehe

@ chi
Bank Nagari, buk. Teuing ah, kan ga jadi datang :D