06 February, 2009

Menghapus Costum Status Message YM

Buat YMaddicts, waktu kalian chatting, pasti sering dong ganti-ganti status dengan "Costum Status Message" buat ungkapin perasaan kala itu. Bosan lah kalo cuma mengandalkan status yang disediain YM (Available, Busy, dkk). Semakin sering ol (onlen), semakin sering bikin2 Costum Message, dan tentunya status list qta yang lama semakin banyak, dan ga bisa dihapus kyk biasa. Well, untuk YM ver. 8 and older, ada cara buat hapus costum status mssge tsb :d

Caranya :
Buka Regedit dari menu "run" di START Menu, kalo gampangnya tekan aja Windows + R dari keyboard.
Cari HKEY_CURRENT_USER dari menu Regedit tsb.
Selanjutnya secara bertahap, cari dan buka menu berikut :
Software\ yahoo\ pager\ profiles\ {yahooID}\ Custom Msgs
(kalo ada simbol +, jangan lupa diklik untuk memperluas pilihan menu tsb. Untuk yahooID tentunya yahooID kita donk, masa ambil ID org laen.

Nah, dari pilihan Costum Msgs, keliatan semua key yang muncul karena kerjaan kita bikin costum message di YM, hubungannya berbanding lurus; makin banyak costum message yg dibuat, makin banyak key yang dihasilkan. Liat aja pada label "data" yang juga menampilkan costum status mssge yg udh qta bikin.
Ok, kalo pengen menghapus semua costum mssg qta, pastikan dulu status YM qta berada pada status yg disediakan YM (available, busy, dkk).
Then, all u have to do is block all the keys adn delete 'em (ups, watch out for the upper key, the "default" key, don't delete it!!).

Tapi kalo ingin menghapus key costum status mssge tertentu, ya jangan di blok semuanya :O. Misal nih gw pengen menghapus status "tiny but BIG :D" yang posisi key-nya ada di nomor 1 (contoh pada gambar). Yang akan gw lakuin adalah memblock key yang bertuliskan 1, kemudian 1_bin, dan 1_DND (klik gambar untuk memperbesar) dan tekan "Delete" untuk menghapus.**tp kalo gw pribadi sih, lebih suka menghapus semuanya, judulnya praktis gitu :$**
Okeh, proses selesai. Silahkan cek YMnya (semoga engga eror :O). Well, so far proses penghapusan ini telah dilakukan oleh beberapa tmn gw dengan sukses. Kalo kalian menemui kesulitan dalam proses ini, ya udah diclose aja registry editor-nya, heheheheh.. Ato pengen yang gampang??? Instal YahooMessenger ver. 9 aja. Karena udh disediain pilihan "clear status message" untuk mencegah menumpuknya costum status mssge.

Selamat Mencobah :~

0 comments: