12 March, 2009

Jam Piket Organ Tubuh

Bahkan organ tubuh kita aja udah punya jam piketnya masing-masing.. Mantaff..

07.00 – 09.00 Lambung
Pada saat ini organ lambung sedang kuat, jadi sebaiknya makan pagi di jam ini untuk proses pembentukan energy tubuh di sepanjang hari.

09.00 – 11.00 Limpa
Pada saat ini organ limpa sedang kuat, dalam mengirim nutrisi untuk energy pertumbuhan. Bila pada jam ini terasa mengantuk, itu berarti fungsi limpa lemah. Kurangi konsumsi gula, lemak, minyak dan protein hewani.


11.00 – 13.00 Jantung
Pada saat ini organ jantung sedang kuat, maka sebaiknya dipakai untuk olag fisik dan emosi. Untuk penderita gangguan pembuluh darah, sebaiknya istirahat dan mengindari panas.

13.00 – 15.00 Hati
Pada saat ini organ hati sedang lemah, maka sebaiknya digunakan untuk tidur supaya darah merah berkumpul dalam organ hati dan terjadi proses regenerasi sel2 hati. Apabila fungsi hati kuat maka tubuh kuat untuk menangkal semua penyakit.

15.00 – 17.00 Paru2
Pada saat ini organ paru sedang lemah, maka sebaiknya istirahat, tidur supaya terjadi proses pembuangan racun dan proses pembentukan energy paru.

17.00 – 19.00 Ginjal
Pada saat ini organ ginjal sedang kuat, maka sebaiknya dipakai untuk belajar, sebab saat ini terjadi proses pembentukan sumsum tulang belakan & otak serta merangsang kecerdasan.

19.00 – 21.00 Lambung

Pada saat ini organ lambung lemah, sebaiknya tidak lagi mengkonsumsi makanan yang sulit dicerna atau butuh waktu lama untuk dicerna atau lebih baik sudah berhenti makan

21.00 – 23.00 Limpa
Pada saat ini organ limpa sedang lemah, jadi sebaiknya istirahat sambil mendengarkan lagu atau music yang menenangkan. Selain proses pembuangan racun dan regenerasi sel limpa bias berlangsung optimal, itu juga diperlukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh (imunitas)

23.00 – 01.00 Jantung
Pada saat ini organ jantung lemah, sebaiknya sudah tidur. Bila masih terjaga pada jam2 ini, bias beresiko melemahkan fungsi jantung.

01.00 – 03.00 Hati
Pada saat ini organ hati sedang kuat. Terjadi proses pembuangan racun/ limbah hasil kerja metabolism tubuh. Bila ada gangguan fungsi hati akan tercermin pada kotoran dan adanya gangguan pada mata. Apabila ada luka dalam, akan terasa nyeri.

03.00 – 05.00 Paru2
Pada saat ini organ paru sedang kuat. Terjadi proses pembuangan limbah/ racun pada organ paru. Apabila atuk, bersin dan berkeringat, itu tanda ada gangguan fungsi paru. Sebaiknya digunakan untuk olah nafas untuk mendapatkan energy paru yang sehat dan kuat.

05.00 – 07.00 Usus Besar
Pada saat ini organ usus besar kuat, jadi sebaiknya biasakan BAB secara teratur.

Wah, baru nyadar (lagi) saya hal ginian. Kalo jam piket buat BAB sih, udh tau dari kemaren2, tapi ga nyadar2 juga buat jaga kesehatan, hehehe.. 032

1 comments:

nur'aini salma zakiyyah said...

hemm. dapet dari Olga yah..?! hehee