13 March, 2009

Phone : iPhone 3G Apple

Barusan habis nelpon temen dan ketika cek pulsa, dibawah jumlah pulsa yang bersisa tercantum sebuah advertisement dari Telkomsel yang mengumumkan pengenai produk terbaru Apple yang akan dipasarkan di Indonesia melalui Telkomsel. Udah tau?? iPhone, ponsel 3G produknya Apple yang katanya "bagus" itu (denger2 saingan sama Blackberry, iyalah produsennya sapa dulu coba), pemasarannya di Indonesia akan diurus, dimanage, dihandle ato apalah namanya, oleh Telkomsel (jeng jeng jeng). Provider (yang katanya) nomor satu di Indonesia ini juga menyediakan page buat pre order (berarti barangnya belom ada di Gudang kah??) iPhone di situs resmi Telkomsel; http://telkomsel.com/iphone/.


Sekilas ttg Apple iPhone:

iPhone 3G - a revolutionary phone, a widescreen iPod, and a breakthrough Internet device with rich HTML email and a desktop-class web browser. It redefines what a mobile phone can do.

iPhone 3G merupakan kombinasi tiga produk dalam satu kesatuan, yakni ponsel yang revolusioner, perangkat musik berlayar lebar, dan terobosan baru perangkat internet yang menghadirkan pengalaman menakjubkan dari sebuah perangkat bergerak. Dengan dukungan kecepatan jaringan 3G, peta GPS, dan berbagai fitur korporat seperti Microsoft Exchange, iPhone 3G menghadirkan beragam fitur layanan lewat satu sentuhan jari.

Melalui akses App Store, tersedia puluhan ribu aplikasi mulai dari games sampai dengan social networking, financial planning, dan health management, yang telah diunduh lebih dari 500 juta kali sampai saat ini. Saat ini iPhone 3G telah hadir di lebih dari 70 negara di seluruh dunia.

Jika bulan lalu Telkomsel sempat menuturkan, setiap harinya ada yang ingin jadi pemilik pertama iPhone 3G. Nah, dengan cuma dibuka di satu tempat saja, rasanya sudah bisa dibayangkan betapa panjangnya antrean saat peluncurannya nanti. Untuk bisa memiliki perangkat ini, pelanggan harus memenuhi sejumlah persyaratan yang diajukan operator seluler ini. Jika dianggap memenuhi persyaratan, mereka harus membayar dengan uang muka Rp 2.622.000.

Harganya??
Siap2 shock aja melihat harga yang dipasang oleh pihak Apple (ato Telkomsel??) per unit iPhone, berdasarkan kapasitas space yang disediakan. Berikut info yang saya dapatkan dari situs resmi Telkomsel:

Untuk bisa memiliki iPhone 3G, pelanggan pascabayar dan prabayar diberikan pilihan harga yang berbeda, pascabayar diberikan tiga paket berlangganan. Sementara, prabayar tak harus terikat. Pelanggan prabayar (prepaid turbo) bisa membeli iPhone 3G 8GB dengan harga Rp 9.605.000. Sedangkan yang 16GB seharga Rp 11.205.000. Keduanya mendapat bonus akses data 500 MB. Sementara, pelanggan pascabayar ditawarkan paket dengan harga perangkat dan cicilan bulanan yang beragam selama setahun. Ini dia paket untuk pasca bayar beserta tarifnya secara detail.

Paket PostPaid Turbo
Handset Price 8GB Rp 4.455.000
Handset Price 16GB Rp 5.912.000
Monthly fee Rp 354.000
Bonus Free Data 500 MB

Paket PostPaid Turbo Plus
Handset Price 8GB Rp 3.844.000
Handset Price 16GB Rp 5.301.000
Monthly fee Rp 488.000
Bonus Free Data 500 MB, Free Talk 180 menit, Free 150 SMS

Paket Post PaidTurbo Premium
Handset Price 8GB Rp 2.622.000
Handset Price 16GB Rp 4.079.000
Monthly fee Rp 733.000
Bonus Free Data 1000 MB, Free Talk 360 menit, Free 300 SMS


Nah tuh, harganya cihui2 kan?? :p
Sederhananya, untuk mendapatkan sebuah iPhone, setidaknya kita harus mengeluarkan kocek sebesar 10 juta, belum lagi biaya berlangganan per bulan. Dibandingkan dengan harga BlackBerry yang masih dianggap dalam angka yang wajar (4-6 juta), harga yang ditetapkan oleh pihak Apple (ato Telkomsel??) ini mungkin hanya bisa dijangkau oleh masyarakat ekonomi kelas atas dengan penghasilan bulanannya lebih dari 20 juta. Saya aja beli SonyErricson Z610i (skrg ga ada lagi yang barunya :c) udah megap2 gitu, dan ga mau ke lain hati lagi. :$

Penasaran banget sama handphone satu ini. Content apa saja sih yang disediakan sampe harganya "kebangetan" banget?? hehehehe, maksud saya, apa yang membuat produsen dan provider berani mematok harga begitu tinggi, padahal baru pre order?? :t

Yaah, kita tunggu aja tanggal 20 Maret mendatang, karena produk tsb akan diluncurkan pada 20 Maret 2009, mulai pukul 20.00 WIB di Pacific Place, Pavilion-South Entrance, Jakarta Selatan. Ada acara khusus yang akan ditayangkan di tv ga yah?? jah, segitunya.. :z

Sumber :
apple.com
telkomsel.com
detikiNet.com

2 comments:

andiez said...

ACI = Aku Cinta Indonesia. Cintai produk Indonesia hehehhehehe.

By the way thank info nya anyway

PoetZ said...

saya juga cinta produk indonesia mas, tapi ga semuanya sih, heheheheh...