11 March, 2009

Movie Series : Heroes

Tau Heroes?? Serial yang sangat populer ga hanya di Benua Amerika dan Eropa, tapi sudah merambah Indonesia. Kejeniusan dibalik alur cerita mantap ini adalah milik Tim Kring, dan Serial ini pertama kali mengudara di NBC bulan September 2006. Serial ini bercerita tentang beberapa orang yang berpikir kalau mereka adalah seperti kebanyakan orang sampai mereka disadari oleh kemampuan luar biasa yang mereka miliki, seperti membaca pkiran, menjelajah ruang dan waktu, dan terbang. Pada akhirnya mereka menyadari kalau keberadaan mereka untuk menolong sesama.

Ketika Heroes pertama kali ditayangkan di Amerika Serikat, serial ini menjadi program yang paling digemari, diperkirakan 14,3 juta penonton rata-rata dan memiliki rating tertinggi untuk kategori drama di NBC dalam kurun 5 tahun terakhir. Di Indonesia sendiri serial ini mulai digemari semenjak ditayangkan di Trans7, pukul 20.00. Bahkan untuk mendukung kesuksesannya, lagu Shadow milik Band Nidji pun dijadikan OST Heroes untuk wilayah Asia Tenggara, kereen..

Hingga saat ini serial Heroes sudah memasuki Season 4 (kalo saya lebih suka bilang Volume, sesuai dengan yang ditampilkan di pilemnya :D) dimana masing2 volume menyuguhkan inti cerita yang sangat amat berbeda. Tokoh jahat di volume 1, bisa jadi baek di volume 2, dan sebaliknya. Seiring dengan pergantian chapter/episode akan muncul berbagai tokoh yang pada akhirnya saling berhubungan.

Pertama kali saya nonton Heroes bukan chapter pertama dari volume pertama. Kira-kira awal 2008 yang lalu, seorang teman membawa salah satu seri ini ke Lab di Kampus, dan awalnya saya nonton setengah ga minat gitu (wajarlah, lha wong ga nonton dari awal sih) Kemudia datang lagi chapter2 lain dari serial tsb, dan ditonton bareng2 di kampus. Temen saya yang baek itu (hehehe) akhirnya memberikan saya serial tsb lengkap dari Chapter 1 Volume 1, hingga alur cerita sebenarnya dapat dipahami. Sejak itulah, saya mulai suka serial ini (tenang, Naruto dan One Piece ga ditinggal kok :D) dan selalu usahain buat update ceritanya.

Emang rada susah sih, ngedapetin file pilemnya. Kalo mo donlot sendiri masing2 file format avi yang gede banget (rata2 ukurannya 350 Mb, wew..) bisa ngabisin berhari2, secara saya belum punya akses internet sendiri, kalo ke warnet hanya untuk mendonlot file segitu, wah bisa robek kantong saya..

Jadinya sewaktu kuliah saya mengandalkan bantuan orang laen, hehe. Untung ada temen punya warnet memiliki kesukaan yang sama, hingga dia mau berbagi :D. Sekarang koleksi serial Heroes saya lengkap sampe chapter terakhir volume 3, heheehe..072

Minggu kemaren saya bisa mendonlot chapter pertama volume 4 (kalo kt orang di forum2 Heroes sih, chapter 14nya Volume 3) dengan sukses. Ngedonlot 350 MB pada pagi hari hanya butuh waktu satu jam, sodara2!! Yaah, emang masi dibilang lama, soalnya saya lupa make IDM, jadi murni mengandalkan kemampuan sedot biasa aja. Lagipula saya ga mendonlot per part gitu, tapi utuh 350 MB. Thx to indowebster dengan servernya yang mantap. Ntar malam saya mo nonton yang chapter pertama ini dulu, denger kabar katanya volume 4 ini udah sampe chapter 4 pula, wew.. Ntar kalo bisa saya kasi repiu deh,,032

Wanna know about Heroes?? Just visit :
http://www.kaskus.us
http://www.indoheroes.com
http://heroeswiki.com
Heroes on NBC
9th Wonders

0 comments: